Nama/Kode Produk

Bisnis makanan seperti rumah makan, restaurant dan cafe mempunyai kebutuhan yang sangat banyak dan bervariasi akan produk plastik.
1. Plastik Kemasan
2. Karet
3. Tissue
4. Kertas
5. Gabus / styrofoam
6. Kayu/bambu

* Sedotan / Drinking straw

Produk ini terbuat dari bahan plastik, biasa digunakan untuk menyedot minuman. Produk sedotan yang biasa ada di pasaran adalah yang dapat ditekuk ( flexibel ) maupun yang tidak dapat ditekuk (biasanya berukuran lebih panjang) dengan variasi :

a. Sedotan yang berwarna putih maupun polos

b. Sedotan bubble, sedotan ini memiliki bentuk yang lebih besar, lebih tebal dan berwarna-warni. Sedotan bubble ini biasanya digunakan untuk minuman bubble tea atau es cendol, dll.

7b548b0e0cebaa0a306442660ff5e0c8

 Sedotan yang baik mempunyai ciri – ciri :
– Food grade
– Tidak berbau
– Standart ketebalan terjaga

bahan-food-grade

images

Semua produk sedotan yang baik itu tidak berbau serta terjamin kebersihannya. Untuk lebih meningkatkan aspek kebersihan dan kesehatan.

* Plastik HDPE

Produk ini terbuat dari bahan plastik  anti-panas. Biasanya plastik HDPE dipakai untuk membungkus cairan panas / kuah / soup dari makanan yang akan dibawa pulang oleh pelanggan (take-away). Selain itu plastik HDPE juga bisa dibuat menjadi Shopping Bag dalam bentuk kantong kresek maupun kantong plastik dengan handle / pegangan.

A: Mengapa plastik HDPE sering disebut sebagai kantong kresek ?

Q: Karena plastik HDPE jika bersinggungan/bergesekkan dengan suatu benda akan berbunyi kresek-kresek.

Kresek HDPE

Kresek HDPE

* Gelas Plastik

Produk ini terbuat dari bahan plastik PET. Biasanya produk ini dikenal dengan nama Gelas Aqua, karena bentuknya mirip dengan merek Aqua gelas. Selain itu, kami juga menyediakan gelas bubble dengan ukuran yang bervariasi dari kecil-besar dan gelas kertas / gelas styrofoam maupun gelas untuk kopi dan susu dengan warna transparan, putih dan warna-warna lainnya.

413472_clear-plastic-cup-16-oz_1_3

* Peralatan Dapur Plastik

Contoh dari produk plastik ini adalah sebagai berikut :

1. Sendok panjang plastik

2. Garpu panjang plastik

3. Sendok bebek ( yang terdiri dari dua macam yaitu sendok bebek biasa dan sendok bebek model lebih baru yang halus dan transparan sehingga lebih enak dan bersih ketika dipakai ).

4. Pisau plastik untuk masakan/makanan steak/sandwich.

5. Sendok teh atau yang biasa disebut sendok coctail dengan bentuk kecil dan mungil yang biasa digunakan untuk minum teh/kopi.

2750548_sendokgarpupisauplastik

Umumnya produk-produk plastik tersebut bersifat disposable, yaitu hanya sekali pakai. Demikian pula untuk produk kayu, bambu maupun tissue biasanya dipakai untuk sekali pakai.

* Plastik mika/styrofoam

Produk plastik ini biasa digunakan saat makanan di-packing untuk dibungkus (take-away). Bentuknya macam-macam dari yang kotak bulat, piringan ataupun mangkok mika box maupun gabus (styrofoam). Plastik mika/styrofoam mempunyai fungsi yang hampir sama dengan gabus/styrofoam tapi lebih tebal dan lebih tahan panas.

* Kayu/bambu

Mempunyai kegunaan yang cukup banyak dalam kebutuhan restoran dan cafe. Kegunaanya dimulai dari tusuk gigi yang sederhana dengan bahan kayu sampai bambu yang polos yang diukir atas dan bawah maupun dalam kemasan yang dibungkus. Contoh :
a. Tusuk sate digunakan untuk sate ayam, sapi, kambing, dll.
b. Sumpit tersedia dalam kemasan kayu/bambu, yaitu:
– ukuran 20 cm
– ukuran 24 cm
– ukuran panjang 35 cm yang biasa digunakan untuk memasak mie, bihun, dll.
c. Stick /sendok ice-cream yang biasa dipakai untuk ice-cream dan es potong.

* Karet

Mempunyai kegunaan untuk mengikat bungkusan nasi campur, nasi goreng, dll  yang di luar kertas nasi coklat. Sebaiknya kertas nasi coklatnya di lapisi plastik HD lembaran supaya waktu diikat, jika ada minyak atau sedikit kuah menjadi tidak bocor. Demikian pula untuk mika box maupun styrofoam di dalamnya dikombinasikan dengan plastik HD lembaran. Contoh : Kertas nasi untuk memisahkan nasi dengan lauknya dan mie dengan ayam / sayur / bawang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

* Tissue

Memiliki kegunaan yang sangat banyak, antara lain :

Pemakaian sehari-hari untuk mengelap muka dan membersihkan debu dan kotoran di wajah atau biasanya setelah habis makan untuk mengelap sisa kotoran makanan di sekitar mulut, maupun sehabis cuci tangan.

Jenis-jenis tissue seharusnya digunakan sesuai dengan fungsinya Contoh :

a. Saat makan malam sebaiknya menggunakan tissue yang lebih besar / tissue napkin luncheon yang biasa untuk makan siang dan boleh juga memakai tissue facial.

b. Untuk minuman sebaiknya menggunakan tissue coctail dan untuk yang lebih ekonomis biasa menggunakan tissue roll (atau yang lebih dikenal dengan tissue toilet).

c. Untuk pemakaian sehari-hari, kita bisa menggunakan tissue handkerchief yang praktis dan simple untuk diletakkan di kantong celana pria maupun dompet wanita / remaja putri.

d. Pengunaan tissue lainnya adalah di toilet shopping mall atau hotel khusus untuk cuci tangan dengan mempergunakan hand towel multifold dan bisa menggunakan jumbo roll tissue untuk pengunaan lainnya di dalam toilet.th

* Kertas Pembungkus Makanan atau biasa disebut KERTAS NASI tersedia dengan 2 (dua) ukuran yaitu ukuran Besar 30 cm x 40 cm dan ukuran Kecil 25 cm x 35 cm.

Ciri-ciri Kertas Pembungkus yang baik :
– Higienis
– Plastik Polyethylene (PE) Laminating yang cukup rekat
– Kertas cukup tebal, tidak mudah tembus cairan

800px-Nasi_kucing_langgi

* Tali Rafia Pilihan Tali Rafia yang kami sediakan mulai dari kualitas terbaik, berbagai kemasan roll, sampai dengan aneka warna.

talirafia

Tali Rafia yang baik mempunyai ciri – ciri kuat dan tidak mudah putus.

* Alumunium Foil Biasa digunakan untuk makanan supaya tetap hangat atau dingin jika ditempatkan di kulkas. Alumunium foil tersedia dengan berbagai macam ukuran.

Aluminum-Foil

hormat kami juraganplastik.com

admin 7:46 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 4 =